Langsung ke konten utama

AWESOME PAGAKYORK MALANG

The Paris of East Java adalah salah satu julukan yang disematkan untuk wilayah dingin nan asri yaitu Malang. terletak di dataran tinggi seluas 145,28 km2 wilayah ini didirikan sejak jaman Kerajaan yang namanya diabadikan menjadi nama salah satu stadion di Malang yakni Kanjuruhan. dengan letak yang strategis serta potensi alam yang melimpah menjadikan malang menjadi salah satu kota yang berperan penting dalam kemajuan Jawa Timur, tidak salah jika disebut sebagai the heart of east java. Selain sumberdaya alam, Malang juga dikenal sebagai kota pendidikan sebab terdapat  berbagai lembaga pendidikan mulai dari jenjang sekolah dini hingga tingkat perguruan tinggi. Salah satu contoh perguruan tinggi terkenal dari golongan kampus swasta adalah Universitas Muhammadiyah Malang yang kualitasnya tidak diragukan lagi.
Namun terdapat hal lain yang menjadikan Malang tidak asing lagi di kalangan masyarakat yakni potensi tempat wisata yang mempesona. Terdapat berbagai macam tempat rekreasi yang dapat dikunjungi oleh wisatawan, baik wisata alami maupun buatan. jawa Timur Park misalnya, tempat ini cocok dikunjungi bagi wisatawan yang turut serta membawa keluarga. Selain itu untuk wisata alami wisatawan dapat berkunjung ke pantai, air terjun/coban, waduk maupun lembah. Salah satu lembah yang terkenal dikawasan malang selatan adalah Lembah Kera Dempok.

Terletak di Dusun Dempok Desa Pagak Kabupaten Malang, lembah Kera menjadi salah satu ikon wisata andalan di kawasan Malang Selatan (Pagak). Tebing setinggi kurang lebih 50 meter ini memancing minat para pecinta  rock climbing untuk datang ke tempat ini. Selain pecinta panjat tebing, kawasan ini kerap dipilih sebagi tempat untuk melakukan berbagai macam diklat kepemimpinan. Hal tersebut dikarenakan medan yang cukup memacu adrenalin, sehingga tepat digunakan sebagai lokasi tes atau pelatihan. Tak hanya tebing, daerah ini juga dikelilingi oleh pepohonan serta bukit yang menanjak dan menurun.Tebing ini dibuka sekitar tahun 1992, pada mulanya tebing berwarna kuning emas ini dinamakan gua kasin, namun seiring berjalannya waktu akibat adanya kera yang muncul saat wisatawan datang maka diubahlah dengan nama seperti sekarang ini. 
Tebing Lembah Kera sangat banyak memiliki jalur pemanjatan yang dapat dinikmati. Hal  ini dibuktikan sengan banyaknya hanger-hanger disetiap jalur pemanjatan. Pemanjatan sport lebih sering dilakukan di daerah ini, jalur pemnajatan terdiri dari beberapa grade 5,9-5,11 dengan rata-rata 4-6 hanger sebagai pengaman. contoh jalur yang ada diantarnya:
  1. Vietkong (4 pengaman, grade 5,9)
  2. No mercy (4 pengaman, grade 5,9)
  3. La moda (4 pengaman, grade 5,9)
  4. Blood stone (grade 5,10)
  5. White snack (grade 5,10)
  6. Doraemon (grade 5,10)
  7. No woman no cry (grade 5,10)
  8. Gong setan (grade 5,10)
  9. Long way (12 pengaman)
Akses transportasi yang dapat digunakan adalah kendaraan pribadi , namun dapat pula menggunakan angkutan umum. Untuk angkutan umum pengunjung dapat naik angkutan umum yakni mobil putih dari arah kepanjen menuju desa Gampingan kemudian bisa berjalan sejauh 2km menuju tempat wisata, atau bisa pula menggunakan ojek yang ada. unutk penginapan wisatawan dianjurkan untuk membawa perlengkapan camping sendiri dan bisa mendirikan tenda di area panjat tebing. sebelum menuju lokasi terlebih dahulu melakukan izin dan mengisi buku tamu di pos yang sudah disediakan. Nah, untuk tiket masuk sangat ekonomis yakni sebesar Rp.4000.
Itulah tadi sekilas info tentang keindahan Lembah Kera Malang, untuk tahu bagaimana keindahannya chech this video!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SISI LAIN UNIVERSITAS MUHAMMADIYAH MALANG

Selain dikenal dengan fasilitas dan kualitas pendidikan yang luar bisa, the real university ini memiliki tempat-tempat yang menarik untuk dikunjungi. Apa saja itu? check this out! 1.     Rumah Sakit UMM Didirikan pada tanggal 17 Agustus 2013 Rumah Sakit Universitas Muhammadiyah Malang merupakan salah satu fasilitas umum yang dibentuk oleh organisasi Muhammadiyah untuk kesejahtaraan masyarakat. Rumah sakit ini berjarak tidak jauh dari lokasi kampus III Universitas Muhammadiyah Malang tepatnya di Jalan Raya Tlogomas No. 45 Malang. Bagunan yang megah dan mewah serta dipercantik dengan gaya arsitektur khas tiongkok, membuat rumah sakit ini mudah dikenali. Selain itu rumah sakit ini juga dilengkapi dengan alat-alat pemeriksaan penunjang yang canggih 2.     UMM INN Menjadi hotel pendidikan pertama yang berdiri di Indonesia yang menjadi penyedia akomodasi bagi kegiatan-kegiatan seminar, training, lokakarya, paket table manner, UMM INN juga menjadi penyedia pelayanan ho

UMM The Real University

Berdiri pada tahun 1964, Universitas Muhammadiyah Malang merupakan bagian dari Universitas Muhammadiyah Jakarta. Pada awal berdirinya universitas ini diprakarsai oleh tokoh-tokoh Pimpinan Muhammadiyah Daerah Malang barulah Yayasan Perguruan Tinggi Muhammadiyah Jakarta dengan Akte Notaris R.Sihojo wongsowidjojo di Jakarta No.71 tanggal 19 Juni 1963. semula UMM hanya mempunyai tiga fakultas, yaitu Fakultas Ekonomi, Fakultas Hukum dan Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Ke-tiga fakultas ini terdaftar pada Departemen Pendidikan dan Kebudayaan, Direktorat jenderal Pendidikan Tinggi pada tahun 1966 dengan Surat Keputusan Nomor 68/B-Swt/p/1966 tertanggal 30 Desember 1966. seiring dengan perkembangan yang terjadi, pada tanggal 1 Juli 1968 UMM resmi berdiri sendiri. pada tahun ini pula UMM menambah fakultas baru, yaitu Fakultas Kesejahteraan Sosial yang merupakan fi'lial dari Fakultas Kesejahteraan Sosial Universitas Muhammadiyah Jakarta. Selain itu FKIP Jurusan Pendidikan Agama men